Mamuju Diguyur Hujan, SDN.2 Karema Terendam Banjir

  • Whatsapp

Mamuju – Editorial9 – Sekolah Dasar Negeri.2 Karema, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, kembali direndam banjir, setelah wilayah Mamuju, diguyur hujan deras hampir seharian, Jum’at, 31/01/20.

Menurut salah seorang guru sekolah Ibnu Soleh, kejadian bermula setelah hujan melanda Wilayah Kabupaten Mamuju sekitar pukul 08.00 Wita, Pagi, sehingga menyebabkan ruang kelas di sekolah tersebut terendam banjir.

Muat Lebih

“Beberapa ruang kelas itu, ada empat kelas lah yang agak parah, satu ruang UKS, kelas Enam. A, Enam.B, Empat B, dan kelas Lima.B, yang terkena dampak banjir,” ucap Ibnu via telepon.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa SDN 2 Karema tersebut, telah bertahun-tahun menjadi langganan banjir, jika wilayah Kabupaten Mamuju di landa hujan deras.

“Sudah lama sekali itu, bertahun – tahun, sejak saya sebelum saya kesitu. Saya kan ke SD 2 Karema kan Januari 2018, itu sudah sering, ya bahkan lima tahun belakangan, banjir sering,” tambahnya

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan, bahwa ketinggian air yang menggenangi sekolah tersebut, menghampiri lutut orang dewasa

“Ya hampir lutut lah,” pungkasnya.

Ibnu juga menuturkan, bahwa memang kondisi di SD 2 Karema itu khususnya di ruang UKS, Kelas Enam A, B, Empat.B, dan Lima.B, letak lantainya di berada di bawah bahu jalan raya.

“Itu kan didepan sekolah sudah di beton, diaspal, ditinggikan, akhirnya kondisi sekolah di bawah, lebih rendah,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *