Mahasiswa Semester VII Prodi Matematika Unasman “Berguru” ke Makassar

  • Whatsapp
Mahasiswa Prodi Matematika Unasman saat berada di Kampus Unismuh Makassar.

Polewali – editorial9 – Dalam rangka melakukan kunjungan edukasi, Mahasiswa prodi Matematika semester VII, Universitas Alasyariyah Mandar (Unasman), menyambangi sejumlah kampus dan sekolah, di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kota Makassar, Selasa, 11/02/20.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unasman, Herlina Ahmad, mengatakan bahwa mahasiswa yang ikut dalam kunjungan edukasi ini, berjumlah 29 orang, dan 8 lainnya adalah dosen pendamping.

Muat Lebih

“Kunjungan edukasi ini, merupakan kegiatan wajib dan rutin dilakukan setiap tahun bagi mahasiswa semester Tujuh. Dan kegiatan ini sudah berlangsung ketahun ketiga. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan motivasi bagi mahasiswa serta menumbuhkan inovasi mahasiswa dalam penyusunan karya ilmiah (Skripsi) nantinya,” ucap Herlina Ahmad.

Sementara itu, di waktu yang sama, Ketua Prodi Matematika FMIPA UNM Parantambung, Asdar, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan Unasman Dan merasa berbangsa telah menjadi bagian dari titik kunjungan.

“Setiap lembaga universitas maupun sekolah tinggi, adalah mitra kita dalam dunia pendidikan, bukan rival,” ungkap Asdar.

Lain halnya dari Dekan FKIP Universitas Muhammadiah Makassar, Erwin Akib, yang membagi pengalaman dan memotivasi para mahasiswa pendidikan matematika Unasman dalam kunjungan itu.

“Sampai kapanpun, sosok guru akan selalu dibutuhkan sepanjang masa. Maka berbanggalah kalian sebagai calon guru,” tutur Erwin Akib.

Untuk diketahui, dalam kunjungan pertama, diawali di Kampus Universitas Negri Makassar Parantambung, Kampus Universitas Muhammadiah Makassar, SMA 17 Makassar, MAN Model Makassar dan SMK Telkom Pettarani.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *