RS Regional Sulbar Tangani Pasien Diduga Terjangkit Corona

  • Whatsapp

Mamuju – editorial9 – Direktur Rumah Sakit (RS) Regional Provinsi Sulawesi Barat,
dr.Indahwati Nursyamsi, mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah menangani pasien yang diduga terindikasi penyakit virus corona.

Menurut dr.Indahwati Nursyamsi, saat ini pihaknya belum dapat memastikan bahwa pasien tersebut, positif terjangkit virus corona, lantaran masih dalam penanganan dokter spesialis paru – paru.

Muat Lebih

“Itu saya belum tahu apakah dia memang, karena inikan belum melapor dokter spesialis paru. Dokter spesialis paru sementara menangani pasien di bawah, apakah memang benar seperti itu. Tapi kalau memang betul itu misalnya, seperti itu benar tidak apa – apa,” ucap dr.Indahwati Nursyamsi, di Ruang Kerjanya, Selasa, 03/03/20.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pihaknya pun saat ini tengah siap untuk menangani, jika benar pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Itu kan sudah ada standar bagaimana cara penanganan. Makanya kita punya ruangan khusus isolasi, jadi memang disiapkan kalau memang ada kasus – kasus seperti itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya sendiri belum mengetahui identitas lengkap dari pasien yang diduga terindikasi virus corona itu.

“Saya belum tahu pasti, karena saya baru datang ini dari RRI kesini. Saya juga baru dapat info bahwa ada pasien yang terindikasi. Itu saya juga belum dapat informasi dari dokter spesialis paru,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa, secara personal ia belum mengantongi informasi yang pasti tentang kondisi terkini dari pasien tersebut.

“Saya juga belum anu, baru bisik – bisik tetangga, tetapi informasi secara pasti itu belum,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *