7 Warga Polman dan 1 Mateng Menambah Jumlah Pasien Positif Covid19 di Sulbar

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat. Safaruddin Sanusi.

Mamuju – editorial9 – Kasus pasien positif corona, di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dipastikan kembali bertambah, hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar, yang diterima oleh Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19, Kamis, 21/05/20.

Menurut Juru Bicara (Jubir) tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi, kasus pasien positif corona kembali mengalami peningkatan sebanyak 8 orang.

Muat Lebih

“Terdapat Delapan penambahan kasus positif untuk wilayah Provinsi Sulawesi Barat, yaitu dari kabupaten Polewali Mandar 7 kasus, dan Mamuju Tengah 1 kasus,” ucap Safaruddin melalui press rilisnya.

Adapun rincian penambahan jumlah pasien positif Covid19 per tanggal 21 Mei 2020 yakni :

Hasil lab pertama disebut pasien 79 jenis kelamin perempuan, inisial nn AU tinggal di wilayah Dusun Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny. HU. Pasien kasus 79, asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS. Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Selanjutnya, yakni pasien 80 inisial Nona EU perempuan, usia (27), merupakan saudara dari Nona. AU, juga tinggal di Dusun Kandemeng, Kecamatan Tinambung. Pasien ini juga memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Nyonya HU. Pasien kasus 80 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar

Hasil lab ketiga selanjutnya disebut Pasien 81inisial Nyonya KU (47), perempuan, tinggal di wilayah terjangkit Covid19 yakni Dusun Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng.  Pasien kasus 81 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS.Pratama Wonomulyo.

Hasil lab keempat selanjutnya disebut Pasien 82 atas nama BI (16), tinggal di daerah terjangkit Covid19 yakni  Dusun Kandemeng, Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 82 saat ini, dirawat di RS. Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Untuk hasil lab kelima, yakni pasien 83 inisial Nona. Al (20), perempuan  tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid19 yakni Dusun Kandemeng, Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 83 asal Kabupaten Polman saat ini, dirawat di RS. Pratama Wonomulyo.

Hasil lab keenam, selanjutnya disebut pasien 84 inisial Nyonya. Hajjah Tha (59)  dari Desa Sabang subik Kecamatan Balanipa. Pasien mengaku tidak pernah ke daerah terjangkit covid19. Pasien dicurigai memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. kasus 84 asal Kabupaten Polman saat ini, dirawat di.RS.Pratama Wonomulyo

Hasil lab ke Tujuh yaitu, pasien 85 inisial Tuan Ba (28), tinggal di lingkungan Kandeapi Kecamatan Tinambung. Pasien mengaku tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit covid19. Pasien dicurigai memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 85 asal saat ini, dirawat di RS. Pratama Wonomulyo.

Hasil lab kedelapan selanjutnya disebut Pasien 86 inisial Nyonya Ar (29), perempuan berdomisili di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman, yang dicurigai keluarganya tersebut, memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 86 asal Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, terlacak di Kabupaten Majene sehingga pengambilan swab dilakukan di RS.Majene. Saat ini pasien dirawat di RSUD Majene.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *