Dandim 1402/Polmas : Penyebaran Covid19 Harus Diantisipasi Dengan Baik

  • Whatsapp
Babinsa Kodim 1402/Polmas laksanakan patroli serta monitoring pos check point Covid-19.

Polewali – editorial9 – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona, jajaran Babinsa Kodim 1402/Polmas melaksanakan patroli serta monitoring pos check point Covid-19 di wilayah Desa, kecamatan dan perbatasan, saat libur lebaran.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh. Hari Purnomo, mengungkapkan bahwa penyebaran virus Covid19, khususnya di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, harus senantiasa diantisipasi.

Muat Lebih

“Perkembangan penyebaran wabah¬†Covid19, harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa.Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan, adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa,” ucap Letkol ARH.Hari Purnomo, melalui keterangan persnya, Senin, 25/05/20.

Lanjut dikatakan Dandim bahwa hal tersebutlah mendorong para Babinsa selaku aparat teritorial yang berada di garda terdepan harus lebih ekstra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga di wilayah desa binaannya menghadapi pandemi covid-19.

“Dalam kegiatannya, selain memantau pos Covid-19 di Desa, Kecamatan dan Kabupaten, Babinsa juga melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, untuk mengetahui dampak sosial dan ekonomi dan mengimbau masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan apalagi diwaktu libur lebaran,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi eksistensi Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas, meskipun suasana lebaran tetapi mereka selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sebagai prajurit, kita harus membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah masing – masing.Upaya sosial distancing harus dilaksanakan secara serempak, untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” tutupnya.(Zae/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *