Dua Pasien Covid19 Asal Polman Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.

Mamuju – editorial9 – Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulawesi Barat, kembali mengumumkan perkembangan terkini kasus virus corona di Sulbar.

Juru bicara tim gugus tugas Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dari BLBK Makassar, pertanggal 26 Mei 2020, terdapat Dua pasien dari Kabupaten Polman yang dinyatakan sembuh dan Satu orang lainnya dinyatakan positif.

Muat Lebih

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa hasil lab yang akan kami release hari ini, adalah hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar, yang kami terima tanggal 26 Mei 2020, yaitu ada Dua tambahan yang Sembuh dan 1 tambahan kasus positif,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya, Selasa,26/05/20.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun pasien Covid19 yang dinyatakan sembuh itu, yakni kasus 40 Tuan MN (28) jenis kelamin laki-laki.

“Pasien yang dirawat di RS.Polman sejak tanggal 21 April 2020. Dan hari ini per tanggal 26 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” tambahnya.

“Kasus 62 perempuan inisial Nyonya Ra, 63 tahun, pasien yang dirawat di RS Polman sejak tanggal 9 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 26 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh. Total sembuh Covid19 di Provinsi Sulbar, sampai dengan tanggal 26 Mei 2020, adalah 29 orang,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa adapun tambahan pasien positif Covid19 berdasarkan hasil pemeriksaan dari BLBK Makassar, yakni berasal dari Kabupaten Polman.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar, diperoleh 1 penambahan kasus positif Covid19 dari Kabupaten Polewali Mandar, yaitu, kasus nomor 87 inisial Tuan A, jenis kelamin laki-laki, 48 tahun,” ungkapnya.

Safaruddin juga menjelaskan, bahwa pasien memiliki riwayat perjalanan dari Masalembo Kalimantan, tiba di Polewali pada Tanggal 23 Maret 2020 dan setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari, tidak ada gejala serta keluhan.

“Pada tanggal 2 Mei yang bersangkutan mendatangi Puskesmas, karena merasakan batuk dan sesak dan dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil non reaktif. Dan pada saat kunjungan kedua kalinya ke Puskesmas yang bersangkutan di RDT kembali, dan hasinya Reaktif. Dan selanjutnya dilakukan pengambilan swab dan hasilnya Positif. Pasien kasus 87 saat ini, dirawat di RSUD Polewali Mandar,” tutupnya.

Berikut rincian perkembangan terkini Covid19 di Sulbar per hari ini :

1.Jumlah ODP : 1554 orang.
-Selesai pemantauan : 1439 orang.
-Proses pemantauan : 113 orang.
-Meninggal : 2 orang.

2.Jumlah OTG : 1122 orang.
-Selesai pengawasan : 637 orang.
-Proses pengawasan : 485 orang.
-Jumlah PDP : 70 orang.

3.Jumlah PDP : 70 orang.
-Selesai Pengawasan : 38 orang.
-Proses Pengawasan : 25 orang.
-Meninggal : 7 orang.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *