14 Pria Diduga Preman Diringkus Tim Jatanras Polda Sulbar

  • Whatsapp
Tak mengenakan baju, para pria yang diduga preman usai diringkus Tim Jatanras Polda Sulbar, Selasa,15/06/21.(Dok : Humas Polda Sulbar)

Mamuju – editorial9 – Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Sulbar, berhasil menangkap 14 orang yang diduga preman, saat menggelar operasi premanisme serentak di Enam kabupaten se Sulawesi Barat, Senin, 14/06/21.

Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Sulbar, Kombes Pol I Nyoman Artana, dalam melakukan aksinya para preman jalanan yang melakukan pungutan liar ini, kerap memeras sopir truk, sopir bus dan angkutan umum dengan berbagai modus yang umumnya terjadi di terminal.

Bacaan Lainnya

“Operasi dilakukan, di tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi pemerasan dan pungutan liat serta tempat yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas”, ucap I Nyoman Artana, melalui pres rilis Humas Polda Sulbar.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan operasi penindakan pelaku premanisme dan Pungli tanpa pandang bulu, yang sering meresahkan masyarakat.

“Operasi tersebut adalah, perintah langsung dari Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno, yang menindak lanjuti perintah Kapolri terkait pemberantasan aksi premanisme,” ungkapnya.

Selain menangkap tersangka yang diduga preman, Tim Jatanras jajaran Polda Sulbar juga turut mengamankan 9 orang, yang melakukan pesta minuman keras.

“Kami juga mengamankan 9 orang yang sedang pesta miras, yang menurut warga sekitar bahwa mereka sering melakukan keributan saat mabuk,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *