Gandeng Puskemas Pekabata dan RSUD Polman, Binda Sulbar Gelar Vaksinasi Berhadiah

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi Covid19, yang digelar Binda Sulbar.(Dok: Ist)

Polman – editorial9 – Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) bekerjasama dengan Puskesmas Pekabata dan RSUD Polman, menggelar program vaksinasi Covid19 massal untuk masyarakat Kabupaten Polman.

Kabinda Sulbar, Sudadi, mengatakan kegiatan vaksinasi dengan doorprize merupakan hasil kolaborasi Binda Sulbar bersama stakeholder terkait guna meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Polman, umumnya di Provinsi Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Puskesmas Pekabata dan RSUD Polewali terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi di Polman melalui berbagai cara, salah satunya vaksinasi dengan hadiah,” ujar Sudadi kepada wartawan, Senin (23/05/2022).

Menurutnya, capaian vaksinasi di Kabupaten Polman maupun Provinsi Sulbar secara umum cenderung melambat sehingga berbagai terobosan perlu diupayakan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin.

“Kami terus lakukan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan diharapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi juga ada sebagai modal penting untuk melawan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, menurut data Dinas Kesehatan, capaian vaksinasi khususnya untuk dosis dua dan booster di Provinsi Sulbar sejauh ini baru sekitar 54% (dosis dua) dan 8% (booster).

Untuk diketahui, dalam kegiatan vaksinasi berhadiah tersebut, tersedia beberapa doorprize diantaranya, kompor gas, penanak nasi, kipas angin hingga Handphone.(Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.