PB.HMI : Kaderisasi di Mamuju Harus Dijaga dan Ditingkatkan

  • Whatsapp

Mamuju – editorial9 – Pengurus Besar HMI MPO, Muh. Ashar S. F dan Ketua Badan Koordinasi (BADKO) wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, Nasrun Sibela menghadiri pelaksanaan Basic Training (Bastra) HMI MPO Cabang Mamuju, di Aula BUMD Kabupaten Mamuju, Selasa, 12/01/21.

Dalam kesempatannya, Muh. Ashar S.F, mengungkapkan bahwa pelaksanaan atau proses kaderisasi di HmI harus senantiasa ditingkatkan, dalam rangka menjaga keberlangsungan organisasi HmI MPO, khususnya di Bumi Manakarra.

Bacaan Lainnya

“Proses-proses seperti ini harus dijaga dan terus ditingkatkan, ini adalah ikhtiar kita secara bersama-sama untuk tetap menjaga nafas HMI dikabupaten Mamuju, Indonesia umumnya,” ucap Ashar.

Pencetus berdirinya HMI MPO CABANG MAMUJU itu, juga mengapresiasi kinerja dari jajaran pengurus cabang dan panitia pelaksana BASTRA HMI MPO, di Bumi Manakarra.

“Luar biasa pengurus cabang dan panitia atas pelaksanaan basic training ini. Kehadiran saya, bukan mewakili ketua PB HMI namun kebetulan saya adalah putra asli Mamuju sehingga, kegiatan yang berkaitan dengan HMI MPO dimamuju pasti saya hadir” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BADKO Sulsel-Bar Nasrun Sibela, menjelaskan bahwa HMI merupakan organisasi ke Mahasiswaan tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1947.

“Sejak berdirinya hingga sekarang, HMI terus konsisten menunjukkan eksistensinya, dalam mengawal dan memperjuangkan perkembangan peradaban manusia, Indonesian, dan terus menciptakan kader-kader generasi emas penerus bangsa,” jelas Nasrun.

Lebih lanjut kata Nasrun, bahwa saat ini HmI telah banyak melahirkan kader-kader, yang menempati posisi strategis di pemerintahan serta memegang peranan penting dalam kemajuan dan masa depan bangsa.

“Pengkaderan seperti ini, baiknya dijadikan kesempatan untuk berproses dengan serius dan atas dasar kemauan sendiri, bukan karna paksaan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua panitia pelaksana BASTRA HMI MPO Cabang Mamuju, Ray, menuturkan bahwa secara tehknis pengkaderan tersebut, akan dilaksanakan selama 3 hari 4 malam.

“Dan tentunya, dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, agar peserta tetap aman, sehat dengan harapan dapat mengikuti proses bastra sampai selesai” tutur Ray.

Untuk diketahui, agenda Bastra HmI MPO Cabang Mamuju, itu mengusung tema “Menciptakan Kader-Kader Insan Ulil Albab Sebagai Harapan Masa Depan”.(*/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *