Pelopor Muda Inspirasi Kesehatan Sulbar Gelar Pengkaderan Akbar

  • Whatsapp
Suasana pengkaderan Pelopor Muda Inspirasi Kesehatan Sulbar.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Pelopor Muda Inspirasi Kesehatan Provinsi Sulbar, menggelar pengkaderan akbar, di salah satu hotel di Kabupaten Mamuju, Kamis, 10 hingga Kami 12 Desember 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema ” Membentuk Kader yang Beridealisme Tinggi” dan diikuti sebanyak 35 orang peserta dari kampus dan sekolah kesehatan itu, dibuka langsung oleh Sekretaris Dispora Sulbar, Sjaifuddin.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelopor Muda Inspirasi Kesehatan Sulbar, Suriadi Fihly, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pengkaderan ini adalah untuk menciptakan kader – kader kesehatan yang produktif bermutu dan ideal di Provinsi Sulbar.

“Kader pelopor muda inspirasi kesehatan, harus memiliki kepekaan sosial, terutama dibidang kesehatan, mengingat angka stunting dan gizi buruk di Sulawesi Barat masih sangat tinggi,”ucap Suriadi Fihly.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Sulbar, Sjaifuddin, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dinilai membantu pemerintah, dalam hal menuntaskan hal-hal yang berhubungan dengan masalah kesehatan.

“Salah satu contohnya adalah tentang stunting. Kegiatan tersebut, mampu menciptakan pemuda-pemuda yang berkarakter di bidang kesehatan,” ungkap Sjaifuddin.

Ia juga berharap, agenda pengkaderan tersebut melahirkan pemuda-pemudi yang berkarakter, khususnya di bidang kesehatan, sehingga bisa membantu penurunan angka stunting di Sulbar.(Adv/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *