Pencegahan Malaria, Andi Ruskati Minta Kemenkes Perhatikan Sulbar

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Dapil Sulbar,Andi Ruskati Alibaal, saat menghadiri konsinyering dengan Dirjen P2P.(Dok : Ist)

Jakarta – editorial9 – Anggota DPR-RI DAPIL Sulawesi Barat, Andi Ruskati Alibaal, menghadiri Konsinyering dengan Dirjen P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) di Komisi IX, Jakarta. Selasa,15/06/21.

Dalam kesempatan itu, Andi Ruskati Ali Baal meminta Dirjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk memperhatikan Sulawesi Barat, terkait upaya pencegahan dan pengendalian penyakit, khususnya penyakit malaria.

Bacaan Lainnya

“Untuk kementerian kesehatan, saya usulkan bahwa anggaran pencegahan dan pengendalian penyakit malaria, jangan papua dan papua barat saja, Dapil saya Sulbar juga perlu disentuh, untuk ada anggaran pencegahan pengendalian penyakit malaria, sebagai dukungan Sulbar menjadi daerah eliminasi Malaria,” ucap Andi Ruskati.

Selain malaria, Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar itu, juga meminta agar penyakit TBC juga diperhatikan, mengingat tingginya angka penderita TBC di Bumi Tanah Malaqbi.

“Sehingga, kami minta ada perhatian Dirjen P2P, untuk dibantu bangunan rumah sakit khusus TBC, karena penyakit ini berbahaya cepat menular sehingga harus berpisah rumah sakitnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kondisi Rumah Sakit (RS) di Sulbar pasca gempa 15 Januari 2021 lalu, butuh dan perlu direnovasi.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *