PKB Polman Pastikan Hanya Kiyai Syibli Pemegang Rekom Tahap Satu 

Bakal calon Bupati Kabupaten Polman, Kiyai Muhammad Syibli Sahabuddin.(Dok : Ist)

Polman – Ketua Bappilu DPC PKB Kabupaten Polman, Surgawan Askary, memastikan Kiyai H. Muhammad Syibli Sahabuddin, satunya-satunya figur calon bupati Polewali Mandar, yang mengantongi rekomendasi tahap satu dari DPP PKB.

“Intinya PKB tidak mengeluarkan rekom tahap satu lebih dari satu Cakada,” ucap Surgawan, via WhatsApp. Jum’at, 21/06/24.

Bacaan Lainnya

Ia juga menjelaskan, secara teknis perihal mekanisme penerbitan surat rekomendasi dukungan untuk Calon Kepala Daerah (Cakada), di internal Parpol yang dikomandoi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu.

“DPP PKB sesuai dengan mekanismenya akan mengeluarkan rekomendasi dua kali,” jelasnya.

Rekomendasi tahap satu kata Surgawan, diberikan pada Cakada yang telah memenuhi standar kriteria, berdasarkan keputusan Desk Pilkada DPP PKB.

“Yang selanjutnya, bersangkutan (Cakada) diberikan tugas untuk pemenuhan syarat sebagaimana yang diatur dalam PKPU,” ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan rekomendasi tahap I yang dikeluarkan oleh DPP, hanya diberikan kepada satu Cakada yang diproyeksikan akan mengendarai PKB.

“Selanjutnya rekom tahap dua, keluar sesuai form B.1 KWK KPU,” ungkapnya.

Ditanya perihal Andi Masri Masdar (AMM), yang tidak mendapatkan rekomendasi, mantan politisi Partai Gerindra itu enggan memberikan komentarnya.

“Saya no komen dinda soal itu,” pungkasnya.

Diketahui, rekomendasi nomor : 30147/DPP/01/VI/2024 yang ditandatangani oleh Kabid penguatan struktur eksekutif dan legislatif A. Halim Iskandar dan Sekretaris Jendral DPP PKB M. Hasanuddin Wahid, telah diserahkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Polman Amiruddin ke Kiyai Syibli, Kamis, 20 Juni 2024 kemarin.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *