Assessmen Selesai, Penanganan Rumah Rusak ke Tahap Tabulasi

  • Whatsapp
PLT Kepala BPBD Mamuju, Muh.Taslim, saat dikonfirmasi, Rabu, 14/07/21.(Dok : Mp)

Mamuju – editorial9 – Assessmen rumah rusak di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Mamuju, akibat gempa 15 Januari 2021 lalu, dipastikan telah selesai.

Menurut PLT Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, Muh. Taslim, walaupun sebelumnya di Kecamatan Mamuju terdapat sekitar 200 unit rumah yang dipending, lantaran adanya ketidak sesuaian data domisili pemilik, namun itu pun telah selesai diverifikasi di Hari Senin lalu.

Bacaan Lainnya

“Setelah tahap ini, kami mentabulasi atau mengolah data dan setelah selesai pengolahan data, kami akan laksanakan uji publik,” ucap Taslim, usai menghadiri paripurna HUT Mamuju, di Kantor DPRD, Rabu,15/07/21.

Selain itu, ia mengungkapkan untuk uji publik atas hasil tabulasi data atas rumah rusak akibat bencana gempa tersebut, akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Selama 14 hari itu, kami menunggu sanggahan, dari calon penerima bantuan. Ketika rumahnya yang mungkin hasil assessmen mungkin rusak ringan, tapi dia (calon penerima bantuan), mengaku rumahnya rusak sedang, maka tim tehknis akan langsung turun melihat rumah tersebut,” ungkapnya.

Untuk proses tabulasi data hasil assessmen, kata Taslim diperkirakan akan berlangsung selama 7 hari kedepan, setelah itu tahap uji publik.

“Ketika uji publik, semua data akan kita turunkan ke kelurahan dan desa,”

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa proses penanganan masalah rumah rusak tersebut, telah berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan.

“Saya harap masyarakat sabar menunggu, karena memang tahapan-tahapan ini, tidak bisa di skip, ketika di skip satu tahapan, maka kami akan salah lagi. Makanya saya harap masyarakat sabar, Insya Allah, bulan Agustus akan dilaksanakan penyaluran,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *