Pilkada Polman 2024, NasDem Jagokan Rahim

  • Whatsapp
Sambutan Sekretaris DPW Partai NasDem Sulbar, Abdul Rahim, saat gelaran konferensi pers Partai NasDem, Rabu,14/07/21.(Dok : Mp)

Sulbar – editorial9 – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Abdul Rahim, kini mulai diwacanakan di internal Partai NasDem, sebagai salah satu sosok yang akan diusung di Pilkada Polman, setelah resmi menjabat sebagai Sekretaris DPW mendampingi ketua, Anwar Adnan Saleh (AAS).

Menurut AAS, selain karena keinginan Ketua DPP Surya Paloh, ditunjuknya legislator Sulbar itu menjadi sekretaris DPW menggantikan Jayadi, merupakan isyarat bahwa Rahim adalah salah satu kader, yang dipersiapkan Partai NasDem, sebagai figur calon Bupati di Pilkada Polman tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Apakah itu pertanda bahwa Kakak Rahim ini akan menjadi salah satu calon NasDem untuk Bupati Polman ? Iya salah satunya, siapa takut,” tegas AAS, saat menggelar konferensi pers, disalah satu hotel di Mamuju, Rabu, 14/07/21.

Meski demikian, Partai NasDem secara kelembagaan sementara ini, akan fokus pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Bulan Februari tahun 2024.

“Jika NasDem sekarang ini di Kabupaten Polman memiliki Lima kursi di DPR dan 2024 bisa bertambah dua kali lipat, pasti apa yang saya katakan tadi akan kita laksanakan,” terang AAS.

Mantan Gubernur Sulbar Dua periode itu juga menambahkan, bahwa jika target raihan kursi untuk Pileg Tahun 2024 mendatang tak bisa dicapai, maka Partai NasDem tentu akan membangun koalisi di Pilkada Polman.

“Apakah ada kesepahaman dengan partai-partai lain untuk berkoalisi ? belum tentu, karena tidak ada yang mau 02 semua mau 01 atau semua mau 02 tidak ada yang mau 01, ada juga yang seperti itu,” tambahnya.

Lebih lanjut AAS kembali menegaskan, bahwa seluruh kader Partai NasDem, harus fokus terlebih dahulu menghadapi Pileg Tahun 2024, di bulan Februari.

“Pendaftaran untuk calon kepala daerah baik bupati maupun gubernur, itu di bulan Juli 2024. Jadi ada waktu,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *