Dikabarkan Mangkrak, Bupati Mamuju Tinjau Koperasi Nelayan di TPI

  • Whatsapp
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, saat meninjau langsung kondisi koperasi nelayan Kayu Langka di TPI, Minggu,13/06/21. (Dok: Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju – editorial9 – Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, mengunjungi koperasi nelayan Mitra Kayu Langka, di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju, Mamuju, 13/06/21.

Didampingi Ketua Koperasi Nelayan Mitra Kayu Langka, Bupati Mamuju, meninjau langsung bangunan dan fasilitas koperasi yang dilaporkan mangkrak.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ketua Koperasi Mitra Kayu Langka Mamuju, Rhases, mengaku bahwa pasca gempa melanda 15 Januari 2021 lalu, pihaknya tidak lagi menjalankan fungsinya menyalurkan bahan bakar solar bersubsidi untuk nelayan, selain itu beberapa alat milik koperasi dilaporkan rusak, seperti tangki dan mesin.

“Kerusakan ini, selain karena gempa, juga karena faktor usia. Kami, menaruh harapan besar kepada pemerintahan yang baru ini, bahwa kami masyarakat nelayan akan diberi lebih banyak perhatian,” ucap Rhases.

“Menurut statistik, ada 33% masyarakat Sulbar, yang menggantungkan hidup dari laut. Jadi sebisanya, kami meminta bantuan, agar koperasi bisa kembali berjalan menyuplai solar bersubsidi untuk teman-teman nelayan,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, mengaku optimistis masalah yang dialami tersebut, bisa diatasi.

“Suara hati teman-teman nelayan, akan kami tampung dan jembatani ke dinas terkait. Kasihan, mereka kesulitan mendapatkan solar kalau terus-terusan begini,” tutur Sutinah.(Adv/Diskominfosandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *