DPR Minta PJ Gubernur Tegas Sikapi Ketimpangan Harga TBS

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang.(Dok : Net)

Sulbar – editorial9 – Penjabat (PJ) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, harus mengambil sikap tegas atas ketimpangan harga Tandang Buah Sawit (TBS).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang, melalui press rilisnya, Kamis, 19/05/22.

Bacaan Lainnya

Menurut Hatta, kelapa sawit merupakan andalan ekonomi bagi masyarakat di Sulbar, khususnya Kabupaten pasangkayu, Mamuju Tengah (Mateng) dan sebahagian Mamuju.

“Ini titik nadi ekonomi Sulbar. Jangan sampai, menjadi pincang karna tidak diatensi. Negara, harus hadir secara kongkrit,” ucap Hatta Kainang.

Selain itu, ia menyarankan agar ada pemanggilan ke pihak perusahaan sawit, dengan melibatkan tim audit, untuk mencermati proses produksi dan keuntungan perusahaan.

“Supaya ada ukuran menilai, bagaimana situasi perusahaan, karna perusahaan selalu berbicara CPO tidak ada yang beli dan tidak laku, karna larangan ekspor,” ungkapnya.

Lebih lanjut politisi Partai NasDem itu menegaskan bahwa Pemerintah, harus hadir bukan hanya berstetmen, tapi melakukan aksi nyata.

“Ini tugas kongkrit PJ Gubernur Sulbar, mengatensi hal ini terkait hajad hidup orang banyak ini, tidak bisa ditunda,” tutupnya.(Edo/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.