KPU Polman Tetapkan 312.442 DPB Tahun 2021

  • Whatsapp
Rakor DPB, yang digelar KPU Polman.

Polman – editorial9 – Rapat Koordinasi (Rakor) Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) per Desember 2021 dilaksanakan oleh KPU Polewali Mandar, di Cafe D’Acustic Kelurahan Madatte, Kamis, 09/12/21. Dalam Rakor tersebut, KPU Po menetapkan jumlah DPB Per Desember sebesar 312.442 .

Ketua KPU Polewali Mandar, Rudianto, dalam sambutan dan penetapan hasil Rakor mengatakan bahwa Rakor DPB ini dilaksanakan sebulan sekali secara internal dan 3 bulan sekali dengan melibatkan stakholder lainnya.

Bacaan Lainnya

“Rakor DPB ini, secara umum kita laksanakan 3 bulan sekali dengan melibatkan teman-teman stakholder lainnya, sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam melakukan pemutakhiran DPB dan amanat PKPU nomor 6 Tahun 2021,” terang Rudianto.

“Dan untuk saat ini, kami menetapkan DPB Per Desember 2021 sebesar 312.442 dengan rincian 153.397 jumlah pemilih laki-Laki dan 159.045 pemilih perempuan,” sambungnya.

Selain itu, Komisioner Divisi Program, Data dan Perencanaan, Muslim, dalam pemaparannya mengatakan bahwa upaya Rakor ini sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kualitas Data Pemilih menuju Pemilu 2024 nantinya.

“Rakor ini ikhtiar bersama membangun kualitas data menuju Pemilu 2024 kedepan. Dan kami berterima kasih kepada pihak Disdukcapil, Diknas, Kemenag, Rumah Sakit, LAPAS Polewali dan TNI Polri atas kerjasamanya dalam menyediakan dan memberikan data kepada KPU demi kelancaran proses Pemutakhiran DPB ini”, ucap Muslim.

Adapun acara ini digelar dengan suasana santai nan serius dengan mengundang Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Kabag. Pemerintahan Kabupaten Polewali Mandar, Dandim, Kapolres, Disdukcapil, LAPAS Kelas II B, KesbangPol, Kemenag, Dirut. RSUD dan Perwakilan DPC Partai Politik Se-Kabupaten Polewali Mandar.

Di akhir acara, Ketua KPU Polewali Mandar secara resmi menyerahkan salinan DPB kepada seluruh peserta Rakor yang hadir. (Humas/KPU Polman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.