Kuasa Hukum Partai Demokrat Yakin S Tak Bersalah

  • Whatsapp
Kuasa hukum Partai Demokrat, Abd.Wahab.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Anggota DPRD Provinsi Sulbar inisial S, diyakini tidak melakukan kesalahan, meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Mamuju.

Hal itu disampaikan oleh Kuasa Hukum Partai Demokrat, Abd.Wahab, usai menggelar konferensi pers, di Kantor DPD Partai Demokrat Sulbar, Rabu, 02/11/22.

Bacaan Lainnya

Atas keyakinannya itu, ia pun meminta pihak Kejari Kabupaten Mamuju, agar memperlihatkan alat bukti, yang dijadikan dasar dalam menetapkan S sebagai tersangka.

“Karena kalau tidak memiliki alat bukti yang kuat, maka akan terjadi perdebatan hukum di persidangan nanti,” ucap Abd.Wahab.

Selain itu, ia juga mempertanyakan tentang kejelasan adanya kerugian negara senilai Rp. 1,1 miliar, sebagaimana, yang disampaikan oleh Kepala Kejari Mamuju, saat gelaran jumpa pers Rabu, 19/10/22 lalu.

“Perhitunganya jelas tidak, jelas tidak perhitungan tentang kerugian negara ?. Karena, ini nanti akan menjadi perdebatan, dari mana dan siapa yang melakukan perhitungan,” ungkapnya.

“Apakah dari lembaga yang berwenang atau tidak. Nah ini nanti yang akan menjadi perdebatan hukum di persidangan,” sambungnya.

Lebih lanjut ia juga meminta pihak Kejari kabupaten Mamuju, agar membuka diri dalam hal penegakan hukum khususnya terhadap penanganan kasus tersebut.

“Penegakan hukum itu, jangan sepotong,” tutupnya.

Diketahui, anggota DPRD Sulbar inisial S  ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Mamuju, atas dugaan korupsi pengerjaan pengadaan serta pembuatan bibit rehabilitasi hutan dan lahan multifungsi program pemberdayaan di Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat tahun 2019. (Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *