Masuk ke Sulbar Wajib Tunjukkan Suket Vaksin dan Swab

  • Whatsapp
Salah seorang pelintas di wilayah perbatasan Sulbar-Sulsel, menunjukkan bukti vaksin ke personil kepolisian Polres Polman, yang melakukan penyekatan, di perbatasan Kabupaten Polman-Pinrang, Rabu, 28/07/21.(Dok : Mp)

Polman – editorial9 – Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Perbatasan Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan (Sulbar-Sulsel), tepatnya di Jalan Poros Polman-Pinrang, Desa Paku, Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, mulai dilakukan personil kepolisian, Polres Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, 28/07/21.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Ferrix Sandhy Anggara, yang memimpin langsung penyekatan tersebut, mengatakan bagi warga masyarakat yang akan melintas masuk ke wilayah Polewali Mandar, Provinsi Sulbar, dilakukan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) persyaratan perjalanan.

Bacaan Lainnya

“Syarat tersebut diantaranya memiliki Surat Keterangan (Suket) telah vaksin minimal satu kali, surat keterangan test swab antigen,” ucap AKP Ferrix Sandhy Anggara.

“Bila terdapat tidak memiliki syarat tersebut maka mereka diminta untuk mutar balik atau tidak diijinkan masuk ke wilayah Kabupaten Polman, Sulawesi Barat,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa, selain penyekatan pihaknya juga menghimbau pengguna jalan yang masuk di wilayah Polman, agar memenuhi syarat protokol kesehatan PPKM level 3 dan mengajak masyarakat untuk membatasi perjalanan.

“Namun apabila terpaksa untuk melakukan perjalanan, masyarakat diminta untuk menyiapkan persyaratan yang telah diberlakukan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa kegiatan PPKM level 3 ini, sesuai perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dalam rangka menekan laju penyebaran Covid19, yang saat ini terus mengalami peningkatan.

“Instruksi Mendagri nomor 26 Tahun 2021, berlangsung dari tanggal 26 Juli sampai tanggal 2 Agustus 2021,” tutupnya. (Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *