Oknum Polisi Diduga Aniaya Kader PMII Mamuju

  • Whatsapp
Irwan, salah seorang Kader PMII Mamuju, yang diduga menjadi korban penganiayaan oknum personil kepolisian.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Seorang kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju, Irwan, menjadi korban kekerasan atau penganiayaan yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum personil kepolisian, di Jalur II Trans Mamuju, Minggu,18 Juli 2021.

Menurut Ketua Cabang PMII Mamuju, Muh.Hassanal, kejadian tersebut bermula saat mobil yang dikemudikan Irwan, ditabrak oleh salah seorang oknum personil kepolisian dari Polresta Mamuju, yang diketahui bernama Ali Akbar atau Olan.

Bacaan Lainnya

“Dan kemudian Pak Olan disuruh Irwan singgah, tapi tetap terus. Sampai tembakan ke udara membuat Irwan singga di jalur Dua. Setelah itu, Pak Olan turun dan memukul Irwan. Setelah itu, Irwan di bawa ke Polsek, parahnya lagi, masih dipukul di Polsek,” ucap Muh.Hassanal, via WhatsApp, Senin, 19/07/21.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, berjanji akan langsung memberikan tindakan yang sesuai dengan prosedur, jika terdapat oknum personilnya, yang terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap masyarakat.

“Tabbe, rekan- rekan, oknum anggota polisi yang melakukan kekerasan terhadap masyarakat, akan kami proses sesuai prosedur yang ada,” ucap Kombes Pol Iskandar.

Selain itu, ia menambahkan bahwa atas masalah dugaan penganiayaan yang dialami oleh Irwan tersebut, pihaknya pun telah mengeluarkan instruksi.

“Saya sudah perintahkan Kasi Propam dan Paminal Polresta Mamuju, untuk proses oknum anggot tersebut sesuai peraturan yang ada,” tambahnya.

Selain perintah ke Kasi Propam dan Paminal Polresta Mamuju, ia juga telah mengeluarkan instruksi ke bagian Reskrim Polresta Mamuju, untuk menanganinya.

“Saya juga sudah perintahkan Kasat Reskrim, untuk menangani sesuai prosedur,” tutup Kombes Pol Iskandar.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *