Peringati WCD, Pemuda Pancasila Mamuju Sasar Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Sutinah Suhardi, saat memimpin langsung jajaran MPC Pemuda Pancasila Mamuju, saat menyasar salah satu pasar tradisional di Mamuju,

Mamuju – editorial9 – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih se-Dunia, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju, turun langsung membersikan dua pasar tradisional, yakni pasar regional dan pasar sentral Mamuju. Sabtu, 19/09/20.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, Sutinah Suhardi mengatakan, untuk kesekian kalinya organisasi yang dipimpinnya itu, ikut terlibat dalam WCD, hal tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan acara seperti ini, tetap dilaksanakan dan kita Pemuda Pancasila akan selalu ambil bagian,” ucap Sutinah.

Ia juga menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin menambah kepedulian seluruh elemen masyarakat, tentang kebersihan dan ia berharap juga pemerintah mensupport untuk hal-hal seperti ini.

“Kita Alhamdulillah, ini tahun kedua kita ikuti ambil bagian di WCD ini, mudah-mudahan kalau ada kegiatan seperti ini kita diundang lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Leader WCD Provinsi Sulbar, Andi Tenri Abeng Manggabarani, mengungkapkan, di WCD tahun ini ada 28 komunitas yang ikut terlibat dan tersebar di lima titik untuk melakukan aksi bersih. Aksi bersih ini juga serentak dilakukan di 34 provinsi dan 158 negara. Ada 13 juta relawan yang terlibat.

“Pasar lama terus sepanjang jalan di pantai, arteri, pasar baru dan simbuang,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Tenri menuturkan, bahwa momentum WCD ini sesungguhnya adalah bentuk edukasi pada seluruh masyarakat, agar dapat berperilaku bersih, dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Semoga dengan adanya ini dapat bertahap setiap bulan atau pertiga bulan,” tutupnya.(RFA/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *