Pilkada Mamuju, PKS, PPP dan PAN Enggan Berpaling Dari Sutinah

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Mamuju – editorial9 – Tiga Partai Politik (Parpol) di daerah yakni PKS, PPP dan PAN, dipastikan sejauh ini masih tetap konsisten, untuk memenangkan bakal calon Bupati, Sutinah Suhardi, di Pilkada Mamuju 09 Desember 2020 mendatang, meskipun masih bermodalkan surat tugas dari DPP.

Ketua DPW PKS Sulawesi Barat, Syamsuddin,mengatakan bahwa pihaknya tetap konsisten akan mengusung Suntinah Suhardi, dan ia pun mengakui bahwa pengurus DPP telah mengeluarkan surat mandat pertama.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami tidak akan berubah di Sutinah, sudah ada surat mandat,” ucap Syamsuddin, kepada editorial9.com, via telepon, Jum’at, 27/06/20.

Selain itu ia menambahkan, bahwa untuk surat atau mandat kedua nantinya, DPP PKS akan kembali mengeluarkan rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Sutinah Suhardi berpasangan dengan Ado Mas’ud.

“Kemungkinan dengan Ado, nanti akan keluar surat kedua,”tambahnya.

Sementara itu di waktu yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Mamuju, Irfan Topporang, menerangkan bahwa hingga saat ini pengurusan surat rekomendasi usungan calon masih berproses di tingkat DPP.

“Sejak awal kan DPC PPP Mamuju itu kan mengajukan satu kandidat, karena memang kan hanya satu yang mendaftar, hanya ibu Sutinah Suhardi,” terang Irfan.

“Olehnya itu perjuangan kami, untuk memenuhi juklat itu, sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang diberikan oleh DPP kepada kami DPC PPP Mamuju, ya itu yang kami jalankan, sehingga pada saat ini belum satupun ada rekomendasi yang keluar,”sambungnya.

Irfan Topporang juga mengungkapkan, bahwa jika terdapat adanya pengusulan bakal calon lain dari DPW ke DPP, maka hal tersebut diluar pengetahuannya, lantaran secara faktual yang mendaftarkan diri di DPC PPP Mamuju, hanya satu nama yakni Sutinah Suhardi.

“Kalau pun ada pengusulan, dari DPW masuk ke DPP permohonan rekomendasi untuk calon lain, ya itu diluar dari pengetahuan kami, karena memang yang mendaftar cuma satu,”ungkapnya.

Di waktu yang sama pula, Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mamuju, Masram Jaya, mengungkapkan bahwa masalah SK dukungan di Pilkada itu gawean dari pengurus DPP.

“Tapi yang saya tahu, kader PAN di Mamuju masih tetap ingin mendukung Sutinah, sesuai rekomendasi sebelumnya,” ungkap Masram via WhatsApp.

Anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, juga mengaku bahwa saat ini dirinya masih berada di Kantor DPP PAN, mengurus SK Pilkada untuk Suntinah Suhardi.

“Sampai sekarang saya di DPP PAN, masih dalam rangka mengurusi tindak lanjut rekom Pilkada untuk Sutinah,” tuturnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.