Pilkada Mamuju, Rekomendasi PPP Milik Sutinah (?)

  • Whatsapp
Ketua DPC PPP Kabupaten Mamuju, Irfan Topporang. (Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Mamuju, Irfan Topporang, memastikan bahwa untuk penentuan arah dukungan PPP, di Pilkada Mamuju Tahun 2020, masih dalam proses di tingkat DPP.

Menurut Irfan, adapun dasar untuk penentuan arah rekomendasi dukungan bakal calon bupati, di  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, secara keseluruhan semuanya mengacu pada hasil pengajuan dari pengurus DPC.

Bacaan Lainnya

“Itu tergantung dari pengajuan, karena yang mendaftar kan cuma satu kandidat, ya kami tentunya ajukan itu cuma satu, cuma Tina Suhardi yang mendaftar,” ucap Irfan via telpon,Sabtu, 08/02/20.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa berdasarkan juknis yang berlaku diinternal partai berlambang Kabah tersebut, penentuan arah dukungan merupakan wilayah kerja pengurus DPP, sementara ditingkat DPC hanya berhak mengajukan nama bakal calon.

“Itu kan tergantung DPP, karena yang memberikan rekomendasikan DPP. Jadi kita di Kabupaten ini hanya sebatas mengajukan, sesuai dengan juknis yang ada,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, meyakini bahwa untuk penentuan arah dukungan di Pilkada 2020, pengurus DPP hanya akan memproses satu nama bakal calon, yakni Sutinah Suhardi.

“Ya pastilah begitu, karena kami cuma mengajukan satu calon, ya tentu yang diproses cuma satu. Seandainya ada dua pendaftar tentunya yang di proses ada dua lah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa untuk Pilkada Kabupaten Mamuju 2020, surat rekomendasi dukungan diperkirakan akan keluar pada bulan Maret mendatang.

“Rekomendasi keluar itu, mungkin di Maret lah,” tutupnya. (FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.