PJ Gubernur Sulbar Minta BPBD dan Dinsos Turunkan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
Salah satu mobil truk, yang akan mengangkut bantuan Pemprov Sulbar, untuk korban banjir di Kabupaten Majene.(Dok: Humas Pemprov Sulbar)

Sulbar – editorial9 – Bantuan dari Pemprov Sulbar, untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, dipastikan turun hari ini.

Hal itu disampaikan oleh PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik, melalui staf khususnya, Nadir, Jumat, 27/05/22.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos), telah diperintahkan untuk membantu korban banjir di wilayah tersebut.

“Bantuan Pemprov akan turun hari ni, dan sudah dikoordinasikan. Diminta kepada BPBD dan Dinsos, segera turun langsung ke masyarakat menyerahkan bantuan kepada korban banjir,” ucap Nadir.

Selain itu ia mengungkapkan, bantuan Pemprov yang turun diantaranya, hidrant umum sebanyak 2 unit, kapasitas 2 liter serta mobil tangki air sebanyak 2 unit kapasitas 4000 liter.

“Kemudian dumpt truk 1 unit, double kabin 1 unit dan personil Satgas tanggap darurat 7 orang,” tutupnya.

Diketahui, Desa Taan, Kabupaten Mamuju dan Kecamatan Malunda, Majene, dilanda banjir akibat hujan yang mengguyur pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Selain itu, juga terjadi bencana longsor di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, bahkan membuat jalan trans Sulawesi lumpuh beberapa jam, namun saat ini kondisi air sudah surut dan akses jalan mulai normal. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.