Presidium KAHMI Polman Kecam Perlakuan Oknum Satpol PP Injak-injak Bendera HMI

Presidium KAHMI Kabupaten Polman, Pratama Hadi Saputra.(Dok : Ist)

Polman – Presidium KAHMI Kabupaten Polman  Pratama Hadi Saputra, mengecam perlakuan oknum Satpol PP yang menginjak injak bendera HMI saat bertugas mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 09/07/24.

Menurutnya, bendera merupakan identitas organisasi termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang menjadikan bendera sebagai identitas diri.

Bacaan Lainnya

“Artinya kalau ada orang-orang tertentu menginjak bendera HMI berarti menginjak injak harga diri organisasi,” ucap Pratama.

Olehnya itu, ia menghimbau agar kejadian ini tidak semakin kacau, pimpinan Satpol PP Provinsi Sulbar untuk bertanggungjawab atas insiden yang dilakukan anggotanya saat bertugas.

“Dalam kasus ini memang sangat disayangkan dan sangat mengecewakan oknum tersebut menginjak-injak bendera organisasi, Karena aksi unjuk rasa itu adalah hak yang diatur oleh undang-undang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa pihaknya tetap akan menuntut agar pihak pimpinan Satpol PP beserta oknum personelnya yang terlibat tersebut, menyampaikan permohonan maafnya.

“Tetap kita menuntut permohonan maaf dari pihak oknum Satpol PP dan Kepala Satpol PP Provinsi Sulbar ikut bertanggungjawab. Jadi kita tunggu saja itikad baik dari oknum tersebut” tutupnya.

Diketahui, insiden oknum Satpol PP yang menginjak-injak bendera HMI terjadi saat Aliansi mahasiswa Sulbar melakukan aksi unjuk rasa di kantor gubernur Sulbar, yang menuntut agar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar dicopot dari jabatannya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *