Segera Dibentuk, Himpunan Pengusaha Nahdliyin Bertekad Kembangkan Potensi Ekonomi Sulbar

Sekjen PP HPN,Samsul Ibrahim.(Dok : Ist)

Sulbar – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN), akan segera dibentuk di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Hal itu diutarakan Sekjen PP HPN,Samsul Ibrahim, saat kunjungannya di Kabupaten Mamuju, Selasa,09/07/24.

Menurutnya, kehadiran HPN bertujuan untuk membantu perekonomian umat, khususnya warga Nahdliyin.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin menggali potensi ekonomi warga Nahdliyin. Kehadiran HPN bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi di Sulbar,” ucap Samsul.

Selain itu ia menjelaskan, HPN juga akan mendukung kegiatan dakwah para kiai. HPN adalah organisasi nasional yang didirikan pada 14 Juli 2011. Bertepatan dengan 12 Rajab 1432 Hijriah, oleh enam kiai dan sembilan pengusaha Nahdliyin (NU).

Pembentukan HPN diinisiasi dan difasilitasi oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Pengurus Pusat HPN saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Tyovan Ari Widagdo, Sekretaris Jenderal Samsul B. Ibrahim, dan Bendahara Umum H. Didik Ariyanto.

Tujuan utama pendirian Himpunan Pengusaha Nahdliyin adalah untuk mendata, menghimpun, dan mengembangkan kualitas, kapasitas, serta jaringan usaha para Pengusaha Nahdliyin.

HPN berupaya menciptakan pengusaha Nahdliyin yang berkarakter kuat, bermartabat, kreatif, dan memiliki daya saing tinggi.

Organisasi ini bertujuan untuk mewujudkan kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh umat dan meningkatkan ketahanan nasional Indonesia dalam menghadapi peraturan ekonomi regional dan internasional.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *