Progres Proyek Bendungan Budong-Budong Capai 30 Persen 

PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris saat meninjau pembangunan bendungan Budong-Budong.

Sulbar – Progres pekerjaan pembangunan bendungan Budong-Budong, di Desa Salulekbo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, sudah mencapai 30 persen.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat meninjau lokasi pelaksanaan proyek Bendungan Budong-Budong, di Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu,17/01/24.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, proyek strategis nasional itu bakal menyentuh langsung ratusan ribu masyarakat, khususnya di daerah Mamuju Tengah. Olehnya, ia berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat terhadap Provinsi Sulbar.

“Terima kasih pak presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR, pak Basuki atas bantuan program yang akan membantu ratusan ribu masyarakat. Ini mejadi sumber air bagi masyarakat, menghindari kekeringan 3.700 hektar,” ucap Prof. Zudan.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa Bendungan Budong-Budong juga berguna dalam mengantisipasi banjir serta akan membuka kawasan wisata baru di Topoyo, sehingga pihakny berkomitmen terus mendukung kelancaran proyek senilai 1 Triliun rupiah lebih itu.

“Agar dapat selesai tepat waktu. Targenya dapat diresmikan presiden tahun ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan itu PJ Gubernur Sulbar, didampingi oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III dan sejumlah forkopimda Sulbar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *