Sungai di Polman Meluap, Warga Bonra Ikat Rumahnya ke Pohon

  • Whatsapp
Banjir melanda desa Bonra.(Foto : Kadafi)

Polewali – Editorial9 – Puluhan rumah warga di Desa. Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, mulai terendam banjir, lantaran aliran sungai maloso yang meluap, usai hujan deras sepanjang malam.

Dari peristiwa meluapnya sungai maloso itu, warga setempat mulai mengamankan barang-barangnya ke atas rumah, bahkan salah satu warga desa Bonra Lewardi. yang kediamannya bersampingan dengan sungai maloso, terpaksa mengikatkan rumahnya pada batang pohon, untuk mengantisipasi datangnya banjir besar.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Desa Bonra, Alif membenarkan langkah yang dilakukan oleh Lewardi, tetangganya itu.

“Itu untuk mengantisipasi jika banjir besar datang, agar rumah tidak terbawa arus banjir,” ucap Alif, saat dikonfirmasi di kediamanya, Minggu 12/01/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa penyebab utama meluapnya sungai maloso tersebut lantaran tingginya debit air yang berasal dari Bendungan Sekka – sekka, disebabkan oleh hujan yang terus terjadi sejak Sabtu kemarin.

“Sejak kemarin sampai sekarang hujan terus, semoga saja ini tidak seperti banjir tahun 2009 yang lalu” tutupnya.

Untuk diketahui, selain merendam rumah, banjir juga mengakibatkan mesin penghisap pasir milik masyarakat yang ada bibir terbawa arus, serta perahu-perahu yang biasanya berjejer di sungai mulai mesuk kepemukiman warga.(Kadafi/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.