Surat Tugas Diberikan ke Sutinah, Gerindra “Menutup Pintu” Untuk Habsi-Irwan

  • Whatsapp

Mamuju – Editorial9 – Pengurus DPP Partai Gerindra, telah pasti akan memberikan surat tugas pada bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, sebagai kandidat yang akan diusung pada Pilkada Mamuju Tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju, Muhammad Reza, mengakui bahwa pihaknya di tingkat DPP,  tidak akan memberikan surat tugas pada kandidat manapun termasuk, pasangan Habsi Wahid dan Irwan Pababari (Habsi – Irwan), lantaran yang serius dan intens berkomunikasi adalah Sutinah Suhardi.

Bacaan Lainnya

“Ndak, karena yang selama ini kan yang serius dan intens melakukan komunikasi ke internal partai Gerindra ya Hajjah Sutinah,” ucap Reza via telpon, Rabu, 05/02/20.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa surat tugas dari DPP Partai Gerindra, dapat di kantongi oleh pasangan Habsi – Irwan selaku petahana, ketika Sutinah Suhardi batal maju di Pilkada Mamuju Tahun 2020.

“Bisa saja tidak, kalau tidak jadi maju ibu Tina. Tapi itu kan tidak mungkin to. Bisa saja keluar lagi surat tugas yang baru, kalau misalnya, tidak jadi maju Ibu Sutinah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu menuturkan, bahwa secara resmi Partai Gerindra akan menyerahkan rekomendasi pada bulan April mendatang, sebelum batas akhir jadwal penyerahan di KPU. Sehingga sebagai langkah awal DPP hanya memberikan surat tugas pada Suntinah Suhardi.

“Secara resmi untuk partai Gerindra, tahap awal, kan nanti bulan empat rekom kan, penyerahan ke KPU kan ada batasnya juga itu. Tahap awal itu surat tugas dulu, setelah ada pendamping dibuatkan SK rekomendasi,” tutupnya. (FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.