Terduga Pembunuh Tukang Ojek di Mamuju Diringkus Polisi

  • Whatsapp
AB, terduga pelaku pembunuhan terhadap salah seorang tukang ojek di Mamuju, usai diringkus Polisi.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Timsus dari Polresta Mamuju, akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap salah seorang tukang ojek, di Kabupaten Mamuju, Senin, 05/07/21.

Diketahui, sebelum peristiwa penikaman terhadap pria bernama Zainal (41), terjadi pada hari Minggu, 04/07/2021 sore, di Simbuang, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, yang mengakibatkan korban meregang nyawa.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, mengatakan, pelaku berinisial AB (38), warga Jalan Cendrawasih Lorong 4, nomor 19 Kelurahan Tamparang Keke, Kota Makassar itu diringkus di Batu Lapisi, luar Jalan Poros Malino Sinjai Linkungan Karampuang, Kelurahan Malino, Kabupaten Gowa dan saat ini telah diamankan di Kantor Polsek Tinggi Moncong.

“Hasil introgasi awal, AB mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan di daerah Mamuju dan membawa lari motor korban jenis honda revo warna hitam, Nopol DC 3527 PA serta barang pribadi milik korban,” ucap Kombes Pol Iskandar.

Kapolresta juga menjelaskan, selain mengamankan pelaku, dari hasil penggeledahan, ditemukan pula barang bukti berupa sebilah badik, tas ransel, tas pinggang, uang tunai sebanyak Rp.7.225.000, emas berupa kalung 2 buah, gelang 1 buah dan cincin 2 buah, KTP Atas nama korban Zainal, alamat Mamuju, provinsi Sulawesi Barat.

“Modusnya masih didalami, namun menurut pengakuan awal pelaku, ia membunuh korban karena alasan kesal sering di ejek,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa setelah kejadian, pihaknya telah melakukan koordinasi ke lintas Polda, untuk mencari tahu tentang keberadaan pelaku dalam hal ini AB.

“Alhamdulillah, kini telah diamankan dan pelaku tentu akan mempertanggung jawabkan perbuatanya, karena telah melakukan tindak pindana pembunuhan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, sesuai dengan pasal 365 Ayat 3 KUHP,” terangnya.

Saat ini, kata Kapolres, pelaku sedang dalam penjemputan oleh Teamsus Polresta Mamuju, di Polsek Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan

“Team kami, sedang menjemput pelaku untuk proses atau tahap pemeriksaan nantinya akan dilakukan disini, sesuai locus delicty,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *