Tim Jatanras Polda Sulbar Ringkus Komplotan Pelaku Pembobol Rumah

  • Whatsapp
Empat pelaku pembobol rumah yang diringkus Tim Jatanras Polda Sulbar.

Mamuju – Editorial9 – Tim Resmob Polda Provinsi Sulawesi Barat, kembali berhasil meringkus komplotan pembobol rumah, Selasa, 04/02/20.

Kasubdit Jatanras AKBP Andi Mappijaji, melalu Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Mashura, mejelaskan bahwa sedikitnya empat pelaku yang berhasil diamankan dengan masing-masing  identitas yaitu. R (26) warga Karema Mamuju, R (18) warga Simbuang, R (19) warga Keluraha Rimuku dan R (19) warga Salukayu 1 Papalang.

Bacaan Lainnya

“Saat ini para pelaku, beserta barang buktinya diamankan di kantor direktorat reserse kriminal umum, untuk  proses lebih lanjut,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa spesialis pembobol rumah tersebut  bisa ditangani dengan cepat, setelah tim Jatanras atau Resmob Polda Sulbar, mendapat aduan dari masyarakat.

“Selanjutnya, tim jatanras yang dipimpin oleh Kompol Agus.R, langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian, di Kelurahan Karema dan Kelurahan Rimuku, dan berhasil mengumpulkan informasi serta beberapa bukti pendukung,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, dari penangkapan ke Empat tersangka tersebut, pihaknya juga mengamankan  sejumlah barang bukti yang diduga hasil rampasan para pelaku, berupa alat eletronik, senjata tajam, senjata api, hingga motor.

“Atas informasi yang didapatkan, lokasi keberadaan pelaku dapat terdeteksi dan langsung  disergap oleh tim jatanras, serta mengamankan beberapa barang bukti yang diduga hasil curian berupa TV LCD 43 inch Samsung, TV LCD 24 Inch LG, laptop merek HP 14 inch, Kipas angin gantung, terpal, tabung gas, senapan burug,  sebilah keris dan motor mio soul,  yang dipakai pelaku mengangkut barang curiannya,” (*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.