Vaksinasi Covid19 di Pasangkayu Sasar Pelajar

  • Whatsapp
Para siswi SMA 1 Kabupaten Pasangkayu, divaksin oleh tim vaksinator Polres Pasangkayu, Senin, 06/09/21.(Dok : Mp)

Pasangkayu – editorial9 – Dengan tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, pelaksanaan vaksinasi Covid19 kini merambah ke kalangan pelajar. Kegiatan yang dipelopori oleh Polres Kabupaten Pasangkayu itu, dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA)Negeri 1 Pasangkayu, Senin, 06/09/21.

Wakapolres Kabupaten Pasangkayu, Kompol Ade Chandra, yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut menjelaskan.Program penanganan Covid19 yang dilaksanakan itu, disambut antusias oleh para siswa-siswi.

Bacaan Lainnya

“Seperti bertempat di SMA 1 Pasangkayu, dari total 310 yang divaksin 197 orang adalah merupakan pelajar SMA,” ucap Kompol Ade Chandra.

Ia juga menambahkan, agenda tersebut tidak hanya dilaksanakan di SMA Kabupaten Pasangkayu, melainkan kegiatan vaksinasi khusus pelajar itu, juga digelar di SMP Kecamatan Dapurang.Dari total 210 orang yang divaksin, 93 adalah merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Peserta vaksin di wilayah Kecamatan Sarudu sekitar 70 orang dan peserta vaksin di Kecamatan Dapurang, berjumlah 210 orang. Program vaksinasi dengan saran siswa SMP dan SMA se Kabupaten Pasangkayu, akan terus berjalan dalam rangka ikhtiar menghadapi pandemi Covid19,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Kabupaten Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto. Menurutnya dilaksanakannya program vaksinasi Covid19 secara serentak itu, tidak lain sebagai upaya mempercepat vaksinasi terhadap warga, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Melakukan vaksinasi Covid19, sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid19 di Kabupaten Pasangkayu. Dan manfaat dari vaksin ini, adalah untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid19 berat,” tutur AKBP Didik Subiyakto.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *