Badko HMI Sulselbar Apresiasi Proses Seleksi PPK di KPU Mamuju

  • Whatsapp
Ketua Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Badko HMI Sulselbar, Amiruddin.

Mamuju – editorial9 – Pelaksanaan rekrutmen tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, yang menuai sorotan lantaran dinilai tidak transparan, mendapat respon dari Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulawesi selatan dan Barat (Badko HMI Sulselbar).

Menurut Ketua Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Badko HMI Sulselbar, Amiruddin, pelaksanaan rekrutmen PKK yang terbuka secara umum, adil, jujur dan transparan akan melahirkan penyelenggara tingkat Kecamatan yang berkualitas serta berintegritas.

Bacaan Lainnya

“Rekrutmen PKK, yang baru saja dilaksanakan oleh KPU Mamuju patut diapresiasi karena sudah transparan kepada publik,” ucap Amiruddin, melalui press rilisnya, Minggu, 09/02/20.

Selain itu, Amiruddin juga menilai bahwa sejak tahap awal sampai tes tertulis rekrutmen PKK tersebut betul- betul transparan dan melibatkan semua pihak dalam proses rekrutmen seperti Bawaslu hingga institusi Polri.

“Sejak awal saya menyaksikan mulai proses tertulis calon PKK semua adil, jujur dan transparan makanya terjadi persaingan ketat para calon anggota PKK, kemudian proses pemeriksaan lembar jawaban calon anggota PKK itu sangat adil, jujur dan transparan sebab proses pemeriksaan lembar jawaban itu terbuka secara umum di Kantor KPU Mamuju dan diawasi oleh Bawaslu dan Institusi Polri, KPU Kabupaten Mamuju berhasil memperlihatkan integritasnya sebagai penyelenggara,” tutupnya.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.