Bawaslu Mamuju Awasi Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Anggota PPK

  • Whatsapp

Mamuju – Editorial9 – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju, menghadiri agenda tes tertulis calon anggota PPK, untuk Pilkada tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di SMA Negeri I Mamuju, Minggu, 02/02/20.

Anggota Bawaslu Kabupaten Mamuju, Faizal Jumalang, mengatakan  bahwa kehadirannya dalam mengawasi pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPK, oleh KPU Mamuju itu, guna memastikan proses rekrutmen panitia pelaksana tingkat kecamatan pada Pilkada 2020 mendatang, betul – betul melahirkan penyelenggara yang berintegritas.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu mulai dari sekarang, kita harus awasi PPK, PPS, dan KPPS itu direkrut, bagaimana prosesnya, apakah ini model titipan, apakah ada tim sukses yang masuk dalam sini, apakah ada orang partai,” ucap Faizal Jumalang saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dari hasil pengawasan tersebut, pihaknya menemukan adanya peserta tes seleksi calon anggota PPK, yang terindikasi namanya masuk dalam Sipol.

“Dan hasilnya lumayan ada beberapa yang tidak lolos, gara – gara dia terdaftar dalam Sipol, makanya kita panggil dari Kecamatan untuk mendampingi, karena yang mengenal langsung orang yang di kecamatan itu adalah Panwas kecamatan,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.