Buntut Jenazah Ditandu, Puskesmas Campalagian Digeruduk Massa

  • Whatsapp
Massa HPMC, berunjukrasa di Depan Puskesmas Campalagian, Rabu,21/09/22.(Dok:Mp)

Polman – editorial9 – Puluhan massa dari Himpunan Pergerakan Mahasiswa Campalagian (HPMC), melakukan aksi unjuk rasa di Depan Puskesmas Campalagian, Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Kamis, 21/09/22.

Aksi yang dipimpin oleh Korlap Hendri itu, sebagai buntut dari viralnya video jenazah warga Labuang, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, yang ditandu lantaran tidak mendapat layanan mobil ambulance, 18/09/22 lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya, Hendri, mengatakan  demonstrasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pihak Puskesmas Campalagian, atas perlakuannya terhadap jenazah yang diketahui bernama Darwis (67).

“Dimana, sangat disayangkan karena harus ditandu dari puskesmas menuju kediaman almarhum, dikarenakan tidak adanya dukungan mobil jenazah dari pihak Puskesmas,” ucap Hendri.

Sebagai perwakilan dari masyarakat, kata Hendri, pihaknya sangat prihatin dan sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut.

“Untuk itu, kami minta kepada kepala Puskesmas, untuk dapat hadir disini untuk memberikan penjelasan tanpa harus melalui perwakilan,” tutupnya.

Berikut 5 tuntutan HPMC :

1) Pelayanan publik lebih baik.

2) Mengevaluasi kinerja Nakes PKM Campalagian.

3) Mengusut tuntas masalah (pemotongan insentit Nakes Covid).

4) Meminta Dinas Kesehatan (Dinkes), segera pengadaan fasilitas mobil ambulance jenazah.

5) Copot Kepala Puskesmas Campalagian.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *