Dinas Kominfo Sulbar Matangkan Persiapan Launching Internet Desa

  • Whatsapp
Rapat persiapan launching internet desa

Mamuju – editorial9 – Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistuk Sulbar Safaruddin, didampingi Kabid layanan E Goverment, Ridwan Djafar, rapat persiapan launching internet desa bersama pihak Icon Plus atau penyedia jaringan di kantornya, Jumat,17/01/20.

Bacaan Lainnya

Launching Internet Desa rencananya akan dilaksanakan pada Senin 20 Januari 2020 di lantai IV kantor Gubernur Sulbar.

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Safaruddin Sanusi mengatakan persiapan peluncuran internet desa rencananya nanti akan dihadiri Gubernur, Wagub, Sekprov dan seluruh pimpinan OPD.

“Segala persiapan akan kita matangkan untuk launching internet desa. Untuk itu dengan adanya pihak Icon Plus kita bisa duduk bersama dalam rangka pematangan acaranya,”kata mantan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulbar itu.

Safaruddin menambahlan, Dinas Kominfo saat ini telah melaksanakan pemasangan internet di 32 desa dan telah aktif digunakan di kantor desa masing masing.

Nantinya, Gubernur akan melakukan video conference bersama salah satu kepala desa yang tunjuk sebagai perwakilan dari 32 desa tersebut.

“Desa yang akan melakukan VC yakni Desa Katimbang Kabupaten Polman dan Desa Saloada Kabupaten Mateng,”ujarnya.

Mantan Plt Sekwan DPRD Sulbar itu menuturkan, nantinya kepala desa akan berkomunikasi langsung dengan pimpinan untuk melihat atau menanyakan langsung bagaimana keadaan atau manfaat adanya internet desa yang telah terpasang di kantor mereka.

“Dengan launching internet desa ini insyaallah ke depan Pemprov Sulbar akan bisa melanjutkan kembali program Marasa internet desa yang menjadi visi dan misi Gubernur dan Wagub,”katanya.

Kata Safaruddin, diharapkan dari 575 desa di Sulbar dapat secara bertahap untuk memberikan bantuan ke desa sehingga desa dapat merasakan internet.

“Untuk saat ini 2019 baru 32 desa yang telah terpasang dan aktif jaringan internetnya dan rencananya tahun 2020 akan kita tambah. Dengan harapan bahwa kita akan menjadi Provinsi kedua setelah Jawa Barat dalam memenuhi kebutuhan internet desa,”tuturnya.(Advetorial Pemprov Sulbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.