Enam Tokoh “Lamar” Sutinah, Yuslifar : Tak Ada yang Dibedakan

  • Whatsapp
Sekretaris DPC Partai Demokrat Yuslifar.(Foto : Net)

Mamuju – Editorial9 – Panitia penjaringan calon wakil bupati Mamuju DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, di pastikan telah mengunci enam nama Bacalon pendamping Sutinah Suhardi, di Pilkada Mamuju Tahun 2020, Rabu, 15/01/19.

Berdasarkan pengakuan dari Panitia penjaringan DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Abu Bakar, adapun ke Enam calon tersebut yakni Ali Chandra Hapati Hasan, Rahmat Sanusi, Tri Sulkarnain Ahmad, Febrianto Wijaya, H. Damris dan Ado Mas’ud.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar, mengaku bahwa ke Enam nama itu sejak awal telah masuk dalam proses simulasi dan survey.

“Enam kandidat yang mendaftar ini memang sudah dari awal masuk dalam simulasi pemetaan serta survey. Secara potensi, semua sama, tidak ada yang diistimewakan. Ini bagian kesepahaman awal antara ibu Sutinah dengan semua figur calon wakil,” Jelas Yuslifar.

Selain itu, ia juga mengurai dua poin besar kesepahaman Sutinah dan para kadidat pendampingnya, yakni progres membangun koalisi dan penentuan wakil.

“Ada dua bangunan kesepahaman Sutinah dengan partai dan balon wakil. Pertama progres membangun koalisi. Kedua progres penentuan wakil. Jadi, titik berat kesepahamannya pada bangunan koalisi, yakni menyerahkan kepada ibu Sutinah melaksanakan mekanisme proporsional dalam menentukan wakil. Nanti siapa yang akan dipilih melalui mekanisme itu, dua pihak ini tetap akan komitmen untuk berada dalam satu barisan koalisi,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, optimis jika mekanisme penjaringan calon Wakil yang tengah berproses akan berjalan sesuai desain kesepahaman.

“Kita optimis kesepahaman ini akan berjalan sesuai desain. Koalisi Mamuju Keren yang kita usung, akan menjadi gerbong besar memenangkan Pilkada Mamuju 2020,” tutupnya. (*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.