Gandeng LBN Sulbar, Kemenpora Dorong Keterlibatan Pemuda Percepat Pemulihan Ekonomi 

  • Whatsapp
Kuliah penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda, di Mamuju, yang digelar LBNU Sulbar bersama Kemenpora, Sabtu 23/04/22.(Dok : Mp)

Sulbar – editorial9 – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan yayasan Lingkar Bakti Nusantara Sulawesi Barat (LBN Sulbar) menggelar kuliah penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda, di Mamuju, Sabtu 23/04/22.

Kegiatan bertema ” Dengan Kuliah penumbuhan minat membentuk pemuda berwira usaha mandiri serta berkualitas untuk suksesnya pelaksanaan pekan olahraga provinsi ke-4 tahun 2022″ itu dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, H. Asrorun Niam Saleh.

Bacaan Lainnya

Menurut Asrorun Niam Saleh, langkah ini dilakukan sebagai upaya mendorong percepatan recovery atau pemulihan perekonomian, akibat pandemi Covid19, dengan melibatkan pemuda.

“Salah satu upaya recovery itu, adalah dengan mendorong kreativitas anak muda di bidang wirausaha,” ucap Asrorun Niam Saleh.

Pihaknya meyakini dengan keterlibatan pemuda dalam dunia wirausaha, akan mempercepat proses recovery dan juga menumbuhkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat.

“Upaya untuk mengakselerasi itu kan butuh kreativitas, inovasi, literasi khususnya berbasis ekonomi digital. Dikalangan anak muda inilah harapan itu bisa diwujudkan,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar, mengapresiasi langkah Kemenpora dan Lingkar Bakti Nusantara, atas atensi serius pada generasi khususnya ke para pengusaha muda.

“Pemuda, adalah salah satu modal utama kemajuan bangsa pada masa yang akan datang,” pungkas Enny.

“Mendidik pemuda saat ini, sama dengan mempersiapkan sebarisan besar pasukan perang, yang akan membentengi bangsa ini pada masa yang akan datang,” sambungnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa salah satu sektor yang patut menjadi perhatian utama, adalah keberdayaan ekonomi pemuda. Yaitu ,dengan mendorong terus tumbuhnya minat pemuda-pemudi, untuk menjadi pengusaha atau menumbuhkan semangat entrepreneurship.

“Harus kita akui, bahwa tingkat persentase pemuda kita yang bergerak dibidang wirausaha, masih sangat minim. Walaupun jumlahnya terus berkembang, kita jauh tertinggal dari bangsa lain, yang generasi mudanya cenderung menjadi motor kemajuan ekonomi,” bebernya.

Atas permasalahan itu, pihaknya selaku pemerintah Provinsi Sulbar akan terus mendorong program dalam rangka mendorong keterlibatan pemuda dalam dunia wirausaha.

“Pemerintah provinsi akan lebih serius membuka peluang wirausaha untuk pemuda. Ini menjadi salah satu modal utama untuk segera mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulbar khususnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang diikuti oleh para pemuda itu, dihadiri 3 narasumber yakni Asdep Kewirausahaan pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan, Kadis Pora Sulbar, Muhammad Hamzih dan Ketua OKK HIPMI Sulbar, Solihin.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.