Gandeng SDK, KKP-RI Salurkan 9 Ton Bibit Rumput Laut ke Warga Mamuju

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Suhardi Duka, secara simbolis salurkan bantuan bibit rumput laut.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI), bersama Anggota komisi IV DPR-RI Suhardi Duka (SDK), secara resmi menyalurkan bantuan berupa 9 ton bibit rumput laut, pada 18 kelompok tani di Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu, 17/10/20.

Menurut Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar, Kementrian Perikanan dan Kelautan, Sukipto, bantuan benih rumput laut ini, merupakan salah satu program dari KKP dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid19.

Bacaan Lainnya

“Program bantuan bibit rumput laut dari KKP ini dalam rangka untuk pemulihan ekonomi akibar covid-19,” ucap Sukipto.

Selain itu ia menjelaskan, untuk diKabupaten Mamuju, terdapat 18 kelompok yang sebelumnya telah mengajukan proposal dan telah diverifikasi.

“Kami berikan sekitar 450 hingga 500 Kilogram per kelompok, sehingga totalnya sekitar 9 ton bibit rumput laut,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI SDK, berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, di tengah sulitnya ekonomi masyarakat akibat wabah virus corona.

“Kita berharap, dengan bantuan ini masyarakat dapat sedikit terbantu ditengah sulitnya ekonomi dan semoga perekonomian kita dapat segera membaik,” harap SDK.

SDK juga berharap, agar masyarakat terus berjalan bersama agar kedepan bantuan,tak lagi sulit untuk disalurkan ke masyarakat, utamanya di kabupaten Mamuju.

Untuk diketahui, selain bibit rumput laut, SDK bersama Kementrian Perikanan dan Kelautan, juga memiliki bantuan lainnya seperti benih ikan dan udang.(*/RFA/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.