Gerindra Mamuju Distribusi Ratusan Botol Air Galon dan Sembako ke Kalukku

  • Whatsapp
Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra bersama para warga yang terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Kalukku, saat penyaluran bantuan, Selasa, 07/09/21.(Dok: Anto)

Mamuju – editorial9 – Kesulitan air bersih bagi warga di Desa Sondang dan Beru-beru, Kecamatan Kalukku, akibat banjir bandang yang melanda pada 03/09/2021 lalu, mendapat perhatian dari pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju.

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPCnya, Muhammad Reza yang didampingi oleh Dua orang anggota DPRDnya, Sugianto dari Dapil II dan Muhammad Fadli dari Dapil IV, selain menyalurkan bantuan ratusan paket sembako para pengurus Parpol besutan Prabowo Subianto itu, juga mendistribusi ratusan air kemasan galon siap minum.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju, Muhammad Reza, mengatakan bahwa penyaluran galon juga sebagai bentuk dukungan Partai Gerindra, terhadap kelestarian lingkungan. Hal itu karena, galon sebagai wadah diisi ulang dan tidak meninggalkan sampah plastik yang dinilainya sebagai salah satu penyebab banjir.

“Kita ingin juga mengurangi sumbangan sampah di lokasi terdampak banjir, karena galon kan bisa digunakan berulang kali. ketimbang air kemasan didalam dus,” kata Reza, usai menyalurkan bantuan, Selasa, 07/09/21.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Muhammad Fadli, menjelaskan bahwa selain paket sembako, galon yang berisi air bersih tersebut sengaja dipilih, untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih pasca banjir, yang merendam sumur-sumur masyarakat di Dapilnya itu.

“Banyak sumur-sumur masyarakat yang tercemar usai banjir, jadi kita bagikan galon sekaligus air bersih untuk dikonsumsi,” jelas Muhammad Fadli.

Di waktu yang sama, salah seorang warga terdampak banjir di Sondoang, Toriq, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan air kemasan galon, lantara saat ini warga disekitarnya masih kesulitan air bersih.

“Selain itu, sumber air mereka juga masih tercemar pasca banjir. Bantuannya memang bedah dari yang lainnya. Ini akan sangat membantu kami disini, selain itu bisa digunakan lama,” ungkap Toriq.

Di tempat berbeda, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Mamuju, Zulfakri, menyampaikan rasa terimah kasihnya pada Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat serta para relawan kemanusiaan, yang melakukan gerak cepat dalam bencana banjir di Kecamatan Kalukku.

“Selain itu, kami juga merasa bangga sekaligus kagum dengan respon seluruh elemen dan kelompok masyarakat, yang begitu capat dan bersemangat membantu masyarakat yang berdampak bencana ini,” beber Sulfakri.

Pendistribusian ratusan botol air bersih siap konsumsi tersebut, kata Sulfakri, karena adanya laporan dari beberapa kader yang telah lebih dulu turun ke lapangan, bahwa air bersih terutama siap minum, itu masih dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

“Kami berharap, semoga bantuan yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana,” tutupnya.(Anto/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *