Kunker di Majene, DPRD Sulbar Monitoring Tahapan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulbar,Suraidah Suhardi, sambutan pada agenda Kunjungan kerja di Kantor Kesbangpol Majene.

Majene – editorial9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kesbang Pol dan KPU Kabupaten Majene, Selasa, 21/01/20.

Kunjungan kerja tersebut, dipimpimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, didampingi Komisi I, yakni wakil ketua Hamzah Sunuba, anggota Komisi I lainnya Firman Argo Waskito, Sabar Budiman serta Dalif Arsyad.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD Provinsi Sulaesi Barat, Suraidah Suhardi, mengungkapkan bahwa kedatangannya di Kabupaten Majene tersebut, dalam rangka  memonitoring serta mengevaluasi tahapan Pilkada, yang akan dilaksakan serentak pada 23 September 2020 mendatang.

“Kita ingin lihat tahapannya sudah seperti apa, sudah sampai dimana, apakah infrastruktur mulai dari PPK sampai ke PPS sudah terekrut, anggarannya seperti apa,” ucap Suraidah, saat pertemuan di Kantor Dinas Kebangpol Majene.

Selain itu, ia juga menambahkan tujuan lain dari kunjungannya tersebut, adalah ingin mencari tahu kendala – kendala yang dialami di tingkat kabupaten, khususnya dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di Tahun 2020 ini.

“Inilah kami datang sengaja, untuk mendengarkan apa yang menjadi masukan di daerah, apa yang menjadi kendalanya. Tentu kita ingin menghasilkan pemimpin yang baik, pemimpin yang berkualitas, maka tentu harus dihasilkan melalui mekanisme yang berkualitas pula,”ungkapnya.

Merespon hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Majene, Arsalin Aras, sangat  menyambut baik kedatangan rombongan Komisi I yang dipimpinoleh Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi itu.

“Tahapan Pilkada Majene sudah mulai pada 1 Oktober 2019 lalu. Dimulainya tahapan Pilkada ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dengan pemerintah kabupaten Majene,”tutur Arsalin. (Advetorial DPRD Sulbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.