Lepas 32 Guru Tugas, Ini Pesan Pimpinan Ponpes Salafiyah Parape

  • Whatsapp
Prosesi pelepasan 32 santri dan santriwati Ponpes Salafiya Parappe. 12/06/21.

Polman – editorial9 – Pondok Pesantren Salfiyah Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, melepas 32 orang santrinya ke wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah (Sulsel-Sulteng), Sabtu,12/06/21.

Diketahui, dilepasnya 32 orang santri dan santriwati alumni pendidikan formal diniyah tingkat Aliyah itu, dalam rangka melaksanakan pengabdian dibeberapa Ponpes wilayah Sulawesi, sebagai guru tugas.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, pimpinan Ponpes Salafiyah Parappe, KH.Abdul Latif Busyrah, berpesan kepada para santri dan santriwatinya, agar melaksanakan tugas pengabdiannya dengan sungguh-sungguh.

“Bahwa, sebagai seorang santri haruslah senantiasa berkhidmat kepada gurunya. Jika hidupmu ingin selamat dan damai, maka berkhidmatlah (melayani) gurumu,” ucap KH.Abdul Latif Busyrah.

Selain itu ia menuturkan bahwa adapun khidmat yang ia berikan pada gurunya seperti KH. Maddappungan dan KH. Muhammad Zain (Puakkali Buta) benar-benar melayani dengan baik.

“Kehancuran agama hari ini, disebabkan karena keilmuan seseorang tidak berberkah, dikarenakan banyaknya penuntut ilmu, yang tidak menghormati ulama terdahulunya,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari pondok pesantren yang akan di tempati santri dan santriwati bertugas.(Rls/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *