Besok, Pendaftaran Calon Ketua Demokrat Sulbar Dibuka

  • Whatsapp
Panitia pengarah atau SC Musda ke IV Partai Demokrat Sulbar, Sukri Umar.(Dok : Net)

Mamuju – editorial9 – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV, yang rencananya digelar 21 Juni 2021 mendatang, Partai Demokrat Sulbar, dalam waktu dekat ini, akan mulai membuka pendaftaran bakal calon ketua DPD.

Panitia pengarah (SC) Musda ke IV Partai Demokrat Provinsi Sulbar, Sukri Umar, mengatakan bahwa untuk pendaftaran calon ketua DPD untuk masa bakti 2021-2026, akan dibuka selama Lima kedepan, mulai besok.

Bacaan Lainnya

“Pendaftaran dan memasukkan persyaratan berkas calon ketua, akan dimulai hari Senin, Tanggal 14 sampai dengan hari Jumat 18 Juni 2021,” ucap Sukri, saat dikonfirmasi, Minggu, 13/06/21.

Pengumuman pendaftaran calon ketua DPD Partai Demokrat Sulbar.(Dok : Ist)

Anggota DPRD Provinsi Sulbar, itu juga mengungkapkan, bahwa pengumuman akan dibukanya pendaftaran calon ketua DPD Partai berlambang bintang mercy itu, berdasarkan surat bernomor : 017/SC.MUSDA.IV/DPD/Sulbar/VII/2021.

“Ketentuan serta prasyaratnya itu, yakni, Beragama dan menjalankan ibadah agamanya. Memiliki komitmen memajukan partai Demokrat. Sehat jasmani dan rohani dan bebas dari Narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter,” ungkapnya.

Syarat selanjutnya. Tidak sedang menjalani proses hukum tetap dan pelanggaran pidana dari instansi yang berwenang serta tidak melanggar konstitusi dan kode etik partai Demokrat. Pendidikan minimal SMU atau sederajat, yang statusnya sama disamakan oleh dinas pendidikan.

“Kader partai Demokrat, dengan menunjukkan kartu tanda anggota. Bakal calon ketua DPD partai Demokrat Sulbar, harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi, sekurang-kurangnya, Dua puluh persen pemegang suara sah,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *