Pasukan Jarmat Sambut Kedatangan Kapolri di Sulbar

  • Whatsapp
Pasukan Jarmat Polda Sulbar, saat menyambut kedatangan Kapolri Komisaris Jenderal Idham Azis.(Foto : Humas Polda Sulbar)

Mamuju – Editorial9 – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komisaris Jenderal Idham Azis, menggelar kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu, 12/01/20.

Kehadiran orang nomor satu di tubuh Polri tersebut, disambut langsung oleh belasan pasukan Jajar Kehormatan (Jarmat) dari personil Polda Sulawesi Barat.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP.Mashura, mengatakan keberadaan pasukan Jarmat dalam penyambutan Kapolri, Komisaris Jenderal Idham Azis, merupakan personil Polwan terbaik yang dimiliki oleh Polda Sulbar.

“Pasukan jarmat yang menyambut Kapolri dan rombongannya adalah para srikadi atau Polwan terbaik, pilihan Polda Sulbar, lengkap dengan senjata laras panjangnya,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu ia juga menambahkan, ditengah kehadirannya,Komisaris Jenderal Idham Azis, langsung menyalami satu persatu pejabat utama Polda Provinsi Sulawesi Barat yang hadir dalam penyambautannya.

“Selanjutnya,Kapolri menyalami satu per satu seluruh pihak yang menyambutnya serta para pejabat utama Polda Sulbar. Kemudian, rombongan Kapolri langsung diarahkan menuju lobi utama. Kedatangan Kapolri ke Sulbar dalam rangka kunjungan kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa saat berada di Lobi utama, Komisaris Jenderal Idham Azis yang dipandu oleh Kapolda Brigjend Pol Baharuddin Djafar, melakukan pemantauan langsung hasil pembangunan, serta sarana pendukung Mapolda Sulbar.

“Hasil pembangunan yang dipantau seperti pembangunan tahap II Polda Sulbar,pembangunan masjid jabal Rahmah, pembangunan ruang assessment center, pembangunan ruang ICU dan Ipwil Rumkit bhayangkara dan pembangunan SPN Mekkatta,sekaligus menandatangani masing-masing prasasti pembangunan yang ada,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolri, Komisaris Jenderal Idham Azis, dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas partisipasi seluruh pihak, sehingga pembangunan di Polda Sulbar berjalan lancar dan sukses.

“Jauh sebelumnya,kami telah diberitahu bahwa pembangunan seluruh sarana pendukung Polda Sulbar dibantu oleh pemerintah dan pihak lainnya,” ungkap Komisaris Jenderal Idham Azis.

Selain itu, ia juga mengapresiasi peran aktif Kapolda Sulbar, lantaran mampu membawa institusi Polri di Bumi Tanah Malaqbi, menjadi lebih baik dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Mungkin, sudah sepantasnya Polda Sulbar dianugrahkan peningkatan type dan Kapolda jadi Irjen,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjugan di Sulbar, Komisaris Jenderal Idham Azis, juga mendapat sambutan hangat dari Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Provinsi, Danrem 142, Tatag, Kabinda, para Bupati, beserta pihak lainnya. (*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.