Pilkada Mamuju, Petahana Belum Kantongi Rekomendasi Hanura

  • Whatsapp
Bakal calon wakil bupati petahana Mamuju Irwan Pababari.

Mamuju – Editorial9 – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju 2020 Habsi – Irwan, dipastikan sampai saat ini belum resmi mengantongi surat rekomendasi dari DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Menurut Irwan Pababari, selaku ketua DPD Hanura Sulawesi Barat, secara normatif pihaknya sampai saat ini belum mengantongi surat rekomendasi dukungan dari DPP.

Bacaan Lainnya

“Kalau secara normatif belum, tetapi secara internal kami di Hanura itu melihat dari capaian – capaian semua kader yang ada diseluruh Indonesia, kami itu ada great nya, great A, great B, great C, Mamuju Utara dan Mamuju itu masuk great A, dan pasti mendapatkan rekomendasi dari partai,”ucap Irwan Pababari, saat dikonfirmasi oleh awak media, di Kantor DPRD Mamuju, Selasa, 28/01/20.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Pilkada 2020 di Kabupaten Mamuju tetap diprioritaskan oleh DPP Partai Hanura, hal tersebut merujuk pada hasil atau capaian yang diperoleh pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April Tahun 2019 lalu.

“Jadi prioritas, melihat dari hasil capaian pemilihan legislatif yang kami peroleh kemarin. Jadi kami secara internal ada pembagian great dalam rangka capaian legislasi yang kemudian itu perolehan seperti Matra, Mamuju, Mamasa, tapi Mamasa tidak ikut tahun ini ya, itu mereka pasti mendapat rekomendasi mau tidak mau,”tambahnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kabupaten Mamuju itu, juga menuturkan bahwa dari hasil penilaian DPP dan capaian Pileg Tahun 2019 lalu, pihaknya secara personal rekomendasi partai Hanura tidak akan diberikan kepada bakal calon yang lain selain pasangan Habsi – Irwan.

“Insya Allah sudah bisa dipastikan tidak akan berpindah ke lain hati,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.