Propam Polda Sulbar Gelar Pemeriksaan Gaktibplin, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Personil Polda Sulbar, saat diperiksa oleh jajaran dari Propam.

Mamuju – editorial9 – Bidang Propam Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat, melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personil di Polda Sulbar, usai pelaksanaan apel pagi di Mapolda, Kamis,16/07/20.

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni penampilan tata cara berpakaian, kerapian rambut, jenggot serta kelengkapan administrasi seperti KTP, SIM dan KTA.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas, AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan kegiatan itu merupakan rutinitas Polda Sulbar, dalam rangka pengecekan sikap tampang setiap personil demi mewujudkan jajaran yang profesional, modern dan terpercaya di masyarakat.

“Pemeriksaan Gaktibplin ini dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota, baik dalam administrasi maupun kinerja, karena kedisiplinan adalah kunci kinerja maksimal,”ucap AKBP Syamsu Ridwan, melalui press rilis Humas Polda Sulbar.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa sikap tampang individu masing-masing personim Polri harus terjaga, demi meningkatkan performance dalam melayani masyarakat.

“Polisi harus rapi dan menjadi contoh yang baik, juga harus berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bagi personil yang masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian, akan diberi teguran untuk memperbaiki sesuai regulasi.

“Personil yang terjaring, dalam kegiatan Gaktibplin langsung diberikan tindakan seperti potong rambut bagi rambutnya yang tidak sesuai aturan dinas,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.