Puluhan Anak di Mamuju Terjaring Razia Balap Liar 

  • Whatsapp
Personel Samapta Polresta Mamuju, saat mengamankan pelaku balap liar, Minggu, 20/11/22.

Mamuju – editorial9 – Satuan Samapta Polresta Mamuju, menjaring kelompok anak di bawah umur yang terlibat dalam aksi balap liar.

Diketahui, penangkapan tersebut berlangsung di dua lokasi yang berbeda, yakni di area Pasar Baru dan Jalan Arteri Mamuju, Minggu, 20/11/22.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasat Samapta Polresta Mamuju, Iptu Sirajuddin, para pelaku didominasi oleh anak di bawah umur, yang menamakan dirinya team I.CTDRG MMJ dan belum memiliki SIM.

“Dari puluhan kendaraan yang terjaring tidak dikembalikan secara langsung ke pemiliknya,” ucap Iptu Sirajuddin.

“Tetapi, harus mendatangkan Orang tua para pelaku membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” sambungnya.

Selain itu, para pelaku balap liar yang terjaring, juga diwajibkan untuk memperlihatkan bukti kelengkapan dokumen yakni STNK dan SIM.

“Serta memasang kembali komponen asli kendaraannya yakni spion, plat nomor dan knalpot bogar menjadi standar,” tambahnya.

Kata Iptu Sirajuddin, penangkapan tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan efek jera terhadap para pelaku.

“Dan para orang tua dapat mendukung Polri dalam penanganan aksi balap liar, dengan memberikan pengawasan ketat terhadap anak-anaknya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa peran dari orang tua sangat dibutuhkan untuk ikut mengawasi.

“Utamanya, dihimbau untuk tidak memberikan kendaraan dengan alasan apapun,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Mamuju, H. Abidin, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh personel Polresta Mamuju.

“Alhamdulillah pak, shalat subuh kami di mesjid tidak terganggu lagi dengan suara motor balap liar,” tutur H.Abidin.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *