5 Desember Mendatang Citilink Akan Terbang Perdana Dari Mamuju

  • Whatsapp
Pesawat Citilink.(Dok : Google)

Mamuju – editorial9 – Tanggal 5 Desember 2022 mendatang, pesawat citilink akan melakukan penerbangan penerbangan perdana.

Hal itu dilakukan menyusul tercapainya kesepakatan antara Pemprov Sulbar dan maskapai penerbangan Citilink, untuk membuka rute penerbangan dari Kabupaten Mamuju ke sejumlah daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

PJ Gubernur, Akmal Malik mengatakan bahwa rute untuk penerbangan tersebut yakni Mamuju ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya, dengan terlebih dahulu transit di Balikpapan.

“Kita sudah upayakan jalur penerbangan ini sejak lama. Alhamdulillah, kita bersama Citilink sudah menyepakatinya,” ucap Akmal Malik, Senin,21/11/22.

Selain itu ia menambahkan, dipilihnya rute penerbangan dengan transit terlebih dahulu di Balikpapan karena daerah tersebut merupakan pintu utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Jalur penerbangan Mamuju ke Jakarta dan Surabaya via Balikpapan ini, adalah pintu untuk memanfaatkan IKN bagi kemajuan Sulbar,” tutupnya.

Setelah kesepakatan terjadi, Citilink akan melakukan terbang perdana dari Mamuju pada 5 Desember 2022.

Diketahui, untuk penerbangan perdana dari Mamuju 05 Desember 2022 mendatang, penumpang dapat menikmati free bagasi 10 kilogram, untuk info lebih lanjut bisa diakses di citilink.co.id. (Rls/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *