Tahan Laju Wabah Covid – 19, PWNU Sulbar Bentuk Satgas

  • Whatsapp

Polewali – editorial9 – Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid -19, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, membentuk Satuan Tugas (Satgas).

Penyemprotan cairan desinfektan oleh Satgas covid -19 PWNU Sulbar.

Ketua Tanfidziah PWNU Sulbar, Adnan Nota, mengatakan bahwa virus corona saat ini telah sangat jelas nyata di depan mata, Kabupaten Majene, yang sebelumnya berada di level hijau, kini dinyatakan masuk zona merah, usai salah seorang warganya dinyatakan positif covid -19.

Bacaan Lainnya

“Karna itu, PWNU Sulbar merasa terpanggil untuk membentuk Satgas yang saya pimpin lansung, berupa penanganan awal dalam menahan laju virus corona tersebut,” ucap Adnan Nota, Senin, 31/03/20.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dalam menjalankan tugasnya Satgas covid – 19 PWNU Sulbar melakukan tiga aksi nyata yakni, sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan berupa cuci tangan, pakai masker dan pelindung badan lainnya.

“Kita membagikan masker sebanyak 1000 kepada yang rentan seperti tukang ojek, tukang becak dan masyarakat umum dan telah dilakukan di Kabupaten Majene selama Dua hari ini, Senin dan Selasa fokus dikota. hari rabu ke Kecamatan Pamboang,” tambahnya.

Kandepag Kabupaten Majene itu juga menuturkan, bahwa aksi nyata lainnya yang saat ini telah dilakukan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada titik titik yang dianggap rawan, seperti pasar, rumah ibadah dan kendaraan terutama becak serta ojek.

“Insya Allah hari Jumat,Satgas covid -19, akan beroperasi di Polman, dengan fokus di Pasar Sentral dan tukang ojek becak,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.