Bawaslu Mateng Launching Aplikasi SIPP dan Program Jejak Pengawas

  • Whatsapp
Pemotongan tumpeng oleh Ketua Bawaslu Mateng, Elmansyah, di acara launching aplikasi SIPP dan program jejak pengawas.

Mateng – editorial9 – Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah, secara resmi melaunching Sistem Informasi Pengawasan Partisipatif (SIPP) dan program jejak pengawas, di Kantor Bawaslu Mateng, Selasa, 28/07/20.

Kegiatan ini, diikuti oleh Anggota Bawaslu- RI Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Afifuddin (via zoom), dua anggota Bawaslu Sulbar, Supriadi Narno, Fitrinela Patonangi, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulbar, Awaluddin Mustafa, Ketua dan Anggota Bawaslu Mateng yakni Elmansyah, Rahmat Muhammad, Taufiq Walhidayat, Koordinator Sekretariat, Erlina, serta empat Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju Tengah.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah, Elmansyah, mengatakan bahwa keberadaan aplikasi SIPP, bertujuan mendorong terciptanya pengawasan partisipatif, dalam setiap momentum pemilihan.

“Aplikasi ini dibuat agar Bawaslu Mamuju Tengah, lebih dekat dengan masyarakat sehingga bisa bersama rakyat, dalam melakukan pengawasan pemilihan,” ucap Elmansyah.

Selain itu ia juga menambahkan, di dalam SIPP terdapat beberapa fitur dalam aplikasi yakin, lapor, permohonan informasi, keberatan informasi yang terintegrasi secara langsung dengan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Bawaslu Mamuju Tengah, sedangkan untuk form A pengawasan terintegrasi secara langsung dengan link form A Daring Bawaslu-RI.

“Bagi masyarakat Mamuju Tengah dan jajaran pengawas, akan dimudahkan dengan mengakses aktifitas, hanya dalam handphone berbasis android,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa selain aplikasi SIPP, pihaknya juga melaunching program jejak pengawas, yang bertujuan sebagai agenda pencegahan dan pengawasan.

“Seluruh aktifitas pengawasan kami, dengan melakukan pengawasan langsung di 54 desa se- Kabupaten Mamuju Tengah. Output dari kegiatan ini, kami berharap kami bisa bersama rakyat dalam mengawasi penyelenggaran pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, di Kabupaten Mamuju Tengah,” tutupnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu-RI, Mochammad Afifuddin, memberikan apresiasi pada Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah, atas dilaunchingnya aplikasi SIPP dan program jejak jengawas di Bumi Lalla Tassisara.

“Melalui kesempatan ini, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu Mamuju Tengah, atas Inovasi pengawasan dalam bentuk pembuatan aplikasi SIPP dan pencanangan program jejak pengawas, di Bumi Lalla Tassisara’ sebagai bentuk Inisiasi dan upaya bersama rakyat awasi pemilu,” tutur Afifuddin.

Untuk diketahui, peresmian aplikasi SIPP dan program jejak pengawas dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu-RI, Mochammad Afifuddin.(Rls/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.